Pages

Kamis, 06 Mei 2010

Tiada Kebencian di Hatinya

Dapat tugas dari sekolah untuk membuat sinopsis buku.  Pertama dapat tugas ini aku tentu saja bingung bagaimana caranya. Ternyata  setelah dicoba.., tak terlalu susah kok, dan inilah hasil sinopsis buku pertamaku. Silahkan dibaca ya...


Buku ini menceritakan tentang seorang anak kelas lima yang pintar bernama Ardila. Tetapi hidupnya tidak begitu bahagia. Karena orangtuanya miskin sehingga dia harus merelakan sepeda kesayangannya di gadaikan agar dia dapat mengikuti Ebtanas tahun ini. Ardila juga dimusuhi oleh Geng Gaol teman sekelasanya tapi dia masih mempunyai banyak kawan lainnya.

Sebenarnya Gaol dan kawan-kawannya sudah beberapa kali menjebak Ardila, tetapi Ardila tidak pernah dendam kepada mereka, dia juga berusaha untuk memaafkan niat jahat teman-temannya itu. Dan yang terpenting Ardila masi tetap percaya bahwa Allah selalu menjaga dan melindunginya.

Suatu malam di desa Ardila turun hujan deras. Hingga pagi hujan pun belum reda. Akhirnya banjir dan arus deras menyerbu desa Ardila. Ardila berangkat sekolah berpayung daun pisang. Saat di tengah jalan Gaol dan kawan-kawan menghadang Ardila. Gaol terus memukulinya hingga bibirnya mengeluarkan darah.

Tapi Ardila diam saja. Beberapa detik kemudian arus deras menyeret Gaol ke sungai. Ardila dengan cepat menolongnya walau pun punggungnya sempat terhantam kayu besar. Akhirnya Gaol terselamatkan. Tapi Ardila justru terseret Arus.

Hingga 10 hari Ardila belum ditemukan. Tetapi akhirnya Ardila ditemukan oleh salah satu temannya dengan diantar kakek tua berjanggut putih dalam keadaan hidup. Dan biaya pengobatan Ardila ditanggung oleh keluarga Gaol. Karena mereka sangat berterimakasih karena Ardila sudah menyelamatkan anak mereka.

Nah teman-teman, kisah ini menunjukkan bahwa kita harus tetap bersabar walau sedang berhadapan dengan cobaan Allah. Karena Allah hanya akan memberikan cobaan yang dapat dilalui hambanya. Dan Allah pasti akan selalu membantu kita menghadapi cobaannya.

4 komentar penyemangatku:

reni mengatakan...

Membaca buku memang memberikan banyak manfaat kan? Banyak pelajaran berharga yang kita dapatkan dari membaca buku. So, tetap rajin membaca ya sayang? ^_^

TUKANG CoLoNG mengatakan...

enak banget tugas sekolahnya..aku suka banget bahasa!!

TS Frima mengatakan...

wah, udah pinter nih bikin sinopsisnya ^^

Anonim mengatakan...

gan, bisa di download ga,,,
aku dah lama cari bku ni

Posting Komentar

Jangan lupa tulis pesan untukku ya? Terima kasih... ^_^

 

Copyright © Place to Study. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver