Pages

Rabu, 06 April 2011

Lord Baden Powell Of Gilwel

Hai semua. Kali ini aku mau cerita tentang seseorang laki-laki yang sangat berperan dalam kepramukaan dunia. Simak ya.

Lord Baden Powel adalah bapak pandu Pramuka dunia. Dia anak ke 5 dari 7 bersaudara. Aku sangat kagum karena dia telah membuat organisasi Pramuka yang sampai saat ini masih ada. Pada awalnya guru pembina Pramuka di sekolahku bercerita tentang Pak Powell itu. Karena aku penasaran jadi aku minta mamaku untuk membelikanku buku Seri Tokoh Dunia tentang Lord Baden Powel yang diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo.

Saat masih kecil, Pak Powell sering kabur dari sekolah dan bermain mencari jejak di hutan. Dan saat remaja, dia diajak kakaknya berkemah di hutan. Pada umur 13 tahun sekolah di Charterhouse. Dan pengalamannya itu ditulis di buku AIDS TO SCOUTING.

Pak Powell ikut kavaleri angkatan bersenjata Inggris. Karena menekuni tugasnya, pangkat Pak Powell selalu naik.  Dia juga mendapatkan banyak gelar dari penggemar. Dia juga sering menjadi pemimpin perang. Karena jeli mengamati lingkungan sekitar yang banyak anak kecil bermain dengan berani di tengah perang.

Lalu dia membuat buku panduan untuk Pramuka laki-laki. Pada saat ingin membuat Pramuka untuk perempuan, dia minta bantuan adiknya. Karena ketelatenannya itu, akhirnya hampir di seluruh dunia ada gerakan Pramuka.

Pak Powell selalu mendatangi jambore sedunia untuk menyampaikan petuah yang penting. Hal itu semakin menambah jumlah anak yang ingin ikut Pramuka.

25 komentar penyemangatku:

Huda Tula mengatakan...

hebat! membaca kisah-kisah orang hebat bisa menyemangati kita juga. semoga shasha nanti jadi orang hebat.. amiiin^^"

pak Powell ini sangat jeli ya sama lingkungan dan mencintai alam? sampai-sampai dia bolos sekolah untuka mencari jejak.

SEMANGAT!!

latifatul ali mengatakan...

Slam pramuka ! :)

lidya mengatakan...

Tepuk pramuka :)

IbuDini mengatakan...

Salam Pramuka, Shasa jadi mengingatkan ini kepada tante.
Udah lama sekali jadi kangen dengan Pramuka.

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

saya dulu juga pernah Sha ikut pramuka, seru deh. mulai dari belajar kemah, diajarin tali-temali, nyanyi bareng...banyak deh

baru tahu kalau pak Powell yang mencetuskan pramuka, nice info Sha :)

riez mengatakan...

Ahh menyesal dulu gak pernah ikut pramuka...dari mulai SD-SMA bolos terus...


Buat adik-adik semangat Pramuka ya

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Salam pramuka.... semoga Shasa semangat belajarnya biar pinter seperti golden Powell & Einstein.....

Ami mengatakan...

Shasa... jadi pramuka itu belajar untuk mandiri, bisa punya banyak ketrampilan. Ekstra kurikuler yang sangat positif. Dulu tante juga ikutan loh, mewakili sekolahan SMP

Hariyanti Sukma mengatakan...

Tepuk Pramuka....
Yoga juga ikut pramuka ... melatih mandiri dan bertanggung jawab. Banyak banget manfaatnya pramuka itu. Tapi .... sayang sekarang sudah tidak begitu di minati lagi oleh anak2.

Muhammad A Vip mengatakan...

saya juga seneng latihan pramuka dulu, apalagi kalo kemah...pasti betah

Bunda Loving mengatakan...

Salam Pramuka......
bunda jd kangen nih...krn dari SMP-SMA-Kuliah dulu ..bunda aktif lho di pramuka...

r10 mengatakan...

waktu kecil aku ga pernah ikut pramuka he he

males

Gaphe mengatakan...

iyaa jadi inget jaman SD dulu selalu diceritain kisah tentang bapak pandu sedunia ini.

yang semangat yaa pramukanya!

Aulawi Ahmad mengatakan...

ceritanya bagus banyak hikmahnya :)

niee mengatakan...

Aku ikut pramuka sampe tingkat Laksana lho sha :D

iam mengatakan...

Woaaa, ini buku kisah nyata ya?
Keren deh nih Lord Baden Powel :D

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

inspiring :)

bonk AVA mengatakan...

tepuk pramuka!!!!
prok prok prok
prok prok prok
prok prok prok prok prok prok
prok prok
hehehe.....

iam mengatakan...

Wah ayo dong update lagi :D

CORETAN HIDUP mengatakan...

Untuk itu kita harus mengambil semangat yang tidak pernah padam dari bapak powell untuk menjadikan pramuka sebagai kegiatan positif bagi seluruh anak dan remaja di dunia ini

Cay's mengatakan...

wah ni aku juga sering baca serial tokoh dunia, bagus2 mensinpirasi sekali....ada pesan dan amanatnya buat kita tetap berusaha menjadi sukses....
::thumb for you

Rin mengatakan...

wah, kalo ga baca postingan dek Sasha ini, tante ga tau loh siapa itu Lord Baden Powell. Trimakasi sudah berbagi ya sayang.. :*

attayaya-mading mengatakan...

tepuk pramukaaaaa
prok prok prok......
beliau sangat berjasa

the others.... mengatakan...

Lord Baden Powell memang punya jasa yang luar biasa dalam Pramuka... Semoga Shasa juga semangat ikut kegiatan Pramuka ya sayang.. :)

Elsa mengatakan...

waaah buku bukunya Shasa keren banget
gak cuma cerita fiksi aja
tapi kisah kisah orang hebat
sambil belajar yaa

Posting Komentar

Jangan lupa tulis pesan untukku ya? Terima kasih... ^_^

 

Copyright © Place to Study. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver