Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

3600 detik


(maap burem)

Judul : 3600 detik
Penulis : Charon
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2008 (Mei)
Jumlah Halaman : 200 + 8 halaman
Harga : 35.000,-


Sandra masih belum bisa menerima keadaannya yang ditinggal ayahnya pergi ke luar negeri. Sandra sangat dekat dengan ayah, dan tidak dekat sama sekali dengan ibunya, jadi dia begitu hancur saat ayahnya memilih untuk meninggalkannya demi pekerjaannya di luar negeri. Sandra berubah menjadi anak yang berandalan, suka bolos sekolah, dan mulai pergi ke kelab malam.

Sedangkan Leon, murid teladan di sekolah ternyada mengidap penyakit mematikan. Anehnya,mereka berdua bisa berteman. Seperti apa kelanjutan hubungan mereka berdua? Apakah Sandra dan Leon akan bersatu? Dan akankah hubungan Sandra dengan mamanya membaik?

Kali ini aku mencoba mereview buku yang film nya banyak dibicarakan. Novel yang menarik. Berusaha mengajak pembaca untuk lebih bisa memaknai dan menghargai hidup mereka, dan menyayangi semua yang mereka punya.

Menurutku cerita ini umum terjadi pada kondisi masyarakat sekarang. Hubungan orangtua yang merenggang hingga berakibat perceraian bisa membawa dampak negatif pada sang anak. Juga tentang seseorang yang berusaha mati-matian mempertahankan hidupnya.

Tokoh Leon mengajarkan pada kita semua bahwa kita seharusnya tidak mudah menyerah, dan selalu berpikir positif. Sedangkan Sandra, yang walaupun berubah menjadi anak yang berandalan, dia masih bisa menyadari dan merubah kembali hidupnya menjadi yang lebih baik.

Ada satu kalimat yang cukup mengharukan dalam buku ini, kalimat yang diucapkan ibu Widia pada halaman 45. "Aku ingin kau memberiku kesempatan supaya aku bisa dekat dengan Sandra. Aku tahu selama ini aku sibuk, sehingga kaulah yang lebih dekat dengannya." Menurutku kalimat ini cukup membuktikan kasih sayang ibu pada anaknya sesibuk apapun dia.

Penasaran Ayo baca bukunya lalu nonton filmnya, selamat menikmati ^^

1 komentar penyemangatku:

Menjemput Impian mengatakan...

Wah keren sekali ini resensinya. Dua jempol Mbak.
Dilatih lagi ya... biar makin keren.
Oke Dear? :)

Posting Komentar

Jangan lupa tulis pesan untukku ya? Terima kasih... ^_^

 

Copyright © Place to Study. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver