Pages

Kamis, 10 Maret 2011

2 Of Me


Buku ini bercerita tentang anak kembar yang terlahir di keluarga kaya. Mereka bernama Melinda dan Melisa. Keluarganya adalah artis terkenal sehingga mereka juga sudah masuk dunia akting. Mereka selalu akur, itu menyebabkan orang tuanya sangat bahagia.

Mereka punya pelayan pribadi. Tapi mereka tidak manja lho. Mereka bersekolah di sekolah elite dan mereka juga tinggal di kompleks perumahan elite juga. Mereka sadar akan kekayaan mereka tapi mereka tidak sombong.

Di sekolah mereka terkenal sebagai murid yang pandai, baik, aktif, dan suka menolong. Oleh sebab itu, banyak yang mau menjadi teman mereka. Guru-guru juga menyayangi mereka. Tentu saja orang tua mereka bangga kepada mereka.

Suatu hari, sekolah mereka berniat untuk menyelenggarakan drama. Pada saat mereka mengumumkan siapa yang menjadi pemeran utama di drama itu mereka bermusuhan. Karena sang guru memilih Melisa. Melinda yang merasa di singkirkan akhirnya marah besar.

Pertengkaran mereka semakin parah dan membuat orang tua mereka sedih. Walau tidak terpilih, Melinda tetap berlatih. 2 hari sebelum pertunjukan, ibunya sudah membelikan mereka baju yang sama. Karena sang ibu tidak ingin Melinda iri. Hingga saat pertunjukan, permusuhan mereka tetap berlanjut.

Sesaat sebelum tampil Melinda sangat sedih dan berlari ke taman. Tapi pada saat yang bersamaan Melisa pergi ke toilet dan tergelincir. Dia luka parah. Akhirnya karena ada perasaan tidak enak Melinda masuk ke belakang panggung.

Disana dia mendapati temannya menangis, dan dia juga tidak menemukan Melisa. Akhirnya temannya bercerita apa yang sebenarnya terjadi. Lalu mereka mempunyai rencana untuk mendandani Melinda agar bisa menggantikan Melisa.

Gurunya pun bahagia karena Melinda mau menggantikan Melisa. Tapi sebelum ke panggung Melinda mengunjungi Melisa du ruang UKS. Mereka saling meminta maaf dan berpelukan. Sejak saat itu, mereka tidak pernah lagi bertengkar.

Judul : 2 of Me (seri KKPK)
Pengarang : Izzati, 10 th
Penerbit : Dar! Mizan
Tebal : 105 halaman
Harga : Rp. 18.000

39 komentar penyemangatku:

Tutorial Blog mengatakan...

nice post
thanks

Takuya mengatakan...

sesama saudara harus saling menyayangi yak.. :) lagian, masa cuma karna drama aja harus ada perang antar saudara..

Gaphe mengatakan...

persahabatan yang erat ternyata bisa membantu saat dibutuhkan yah.. ketika satu sakit, yang lain berusaha untuk membantu. Nice post!

Nova Miladyarti mengatakan...

ceritanya bagus banget shasa. Hidup ini memang harus saling melengkapi.
semangat terus ya!!!

Bunda Loving mengatakan...

Shasa postingannya bagus banget....
shasa gak boleh berantem sama temannya ya....klu ada mslh/gak senang di omongin baik2...

Rin mengatakan...

Ah, begitulah saudara. Gimanapun bertengkar, pasti akhirnya akan pelukan. :)

mama pat mengatakan...

Kalau gitu nggak rugi dong kalau kita rajin berlatih ^^

f4dLy :) mengatakan...

reviuw buku yah?boleh juga jadi referensi...
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com
salam kenal

☺☺☺ mengatakan...

waaah harus ditiru tu sesama saudara tidak boleh bertengkar. tapi shasa anak tunggal ya ;p

♥chika_rei♥ mengatakan...

kisah yang luar biasa ya^^
kita bisa belajar banyak
biar tidak saling iri dan dengki^^
tapi syukurlah mereka bisa baikan lagi :D

Lisna Lina "Lily" Simangunsong mengatakan...

ceritanya bagus sayang...:D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, ceritanya menarik nih

Justmeilani mengatakan...

waduh shasa udh pnya blog sendiri y,..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

dari dulu pengen punya sodara kembar.. :(

EDSA's comin mengatakan...

kunjungan siang :)

AISHALIFE-LINE mengatakan...

hmm..kisah menarik,Shasa sayang...makin aktif aja,nih..

nuansa pena mengatakan...

Cerita yang bagus, bersaing untuk berhasil bagus tapi kebersamaan harus tetap dijaga!!

zuxuz mengatakan...

salam kenal

Wage Rudolfsupratman mengatakan...

salam kenal...follow balik yah!..

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

makin keren ajah neh sha reviewannya...    

attayaya_udin mengatakan...

siapa yang bertengkar adalah temennya setan

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

pertengkaran tak akan pernah berguna untuk mendapatkan solusi ...., pertengkaran hanya akan membawa kita pada jurang pemisah sesama, sahabat, saudara dan orang-orang lainnya yang bertengkar dengan kita ....

Agung A. Kusuma mengatakan...

sesama soudara memang sering bertengkar, tapi baekannya cepat dan gak lama udah akur lagi,,
cerita yang bagus sasha..

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

ujung-unjungnya ketawa bareng lagi :)

Skydrugz mengatakan...

hehehe...sdh lama banget ndak baca cerita kyk ini.... :D

diujungnya selalu ada kalimat yg mengisyaratkan kesan happy forever and after .... semoga hidup mmg benar2 bisa seperti itu :D

Hariyanti Sukma mengatakan...

"Berpelukan" wow ini akhir yang bagus banget ...
Ya harus nya begitu donk ... Akan lebih bagus lagi kalo kita tidak bertengkar.... betul gak ..???
Shasa ... semakin pintar aja deh buat review buku2nya ... 2 jempol buat Shasa dari tante...

r10 mengatakan...

kaya cerita film hollywood :p

Masbro mengatakan...

Tambah pinter nih nulis resensinya, essip deh pokoknya..

Arif Chasan mengatakan...

huah... tulisan kamu bikin saya penasaran sama bukunya.. :D

Nina Herman mengatakan...

Wah bagus ini bukunya ya Sha

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

kisah yang bagus ^^ untung mereka baikan lagi..kan anak kembar harus akur hehe :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

ga boleh berantem ama sodara..
karena ga akan ada nantinya bekas sodara.. :)

catatan kecilku mengatakan...

Nah..., begitulah seharusnya dengan saudara. Selalu rukun dan saling membantu.
Pelajaran yang bagus, sayang. Terus semangat ya...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

semoga cerita di atas bisa dijadikan pelajaran ya Sha, sesama sodara nggak boleh berantem :)

☺☺☺ mengatakan...

shasa haloooooo ☺

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

beda pendapat sedikit dengan saudara masih wajar sih, tapi memang harus segera saling memaafkan agar pertengkaran tidak berlanjut....

Elsa mengatakan...

itulah enaknya kalo punya kembaran ya
bisa saling menggantikan. hehehe

Baby Dija mengatakan...

kenapa Dija dulu dilahirkan sendirian ya?
Kalo dilahirkan kembar kan asyik, ada temannya

RRK mengatakan...

oh, ini seri buku kecil-kecil punya karya ya? keliatannya bagus nih :)

Posting Komentar

Jangan lupa tulis pesan untukku ya? Terima kasih... ^_^

 

Copyright © Place to Study. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver