Pages

Senin, 14 Maret 2011

Rahasia Randy

Hai aku mau "mendongeng" lagi nih. Simak baik baik ya. Karena untuk yang kali ini bercerita tentang seorang anak yang baik.

Dikisahkan, ada anak bernama Randy. Randy tinggal di Bukit Sanggau Permai. Dia mempunyai kakak bernama Dwi yang tinggal di kota. Sedangkan yang tinggal bersamanya adalah kakek, ayah, ibu dan kakaknya yang bernama Eko. Mereka semua adalah orang Islam yang taat. Kakeknya sehari-hari menjaga rumah saat Randy sekolah dan yang lain pergi ke ladang.



Suatu hari, Guru Randy bercerita tentang buah tengkawang, buah asal daerahnya yang sudah hampir punah. Sejak saat itu,  Randy punya proyek rahasia. Setiap hari Minggu Randy diam-diam selalu ke ladang untuk menyemai tengkawang.

Suatu hari kakeknya memergoki Randy. Dan sejak saat itu sang Kakek membantu usaha Randy menyemai tengkawang. Walau sempat gagal, dia tidak menyerah dan masih terus berusaha.

Di sela-sela kesibukannya menyemai tengkawang, Randy masih menyisakan waktu untuk belajar. Tapi jika menjelang ujian akhir, kegiatan itu ditinggalkan sepenuhnya oleh Randy. Memang usaha Randy tidak sia-sia, dia mendapat rangking 2 untuk kelulusannya dari SD. Dia juga sukses dengan tengkawangnya.

Buah tengkawangnya terkenal karena 7 hari sebelumnya Randy ke rumah Kak Dwi, dan membawa sampel tengkawang. Ketika bos kakak ipar Randy mencari berita tengkawang, kakak iparnya memberi tahu tentang kebun Randy. Akhirnya dari tanaman Randy yang berjumlah 126 dibeli 100 buah dengan harga Rp 2.000.000.

Tentu saja karena prestasi Randy dan keuletannya orangtua Randy bangga. Walau sebenarnya mereka hidup sangat sederhana dan tapi untuk merayakan keberhasilan Randy, orang tuanya mengajak Randy, kakek dan Kak Eko untuk makan di restoran cepat saji. Tentu saja Randy senang.

Nah, bagus kan ceritanya. Udah dulu ya....? Daaaah....

Judul : Rahasia Randy
Pengarang : Razali
Penerbit : Tiga Serangkai, Solo
Tebal : 68 halaman
Kategori : Fiksi

53 komentar penyemangatku:

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

wah..ceritanya memang bagus! paling tidak yang baca bisa belajar untuk tidak gampang menyerah dan putus asa. Terus semangat...!!

Hariyanti Sukma mengatakan...

slamat pagi ... Shasa...!!! sebelum tante di sibukkan dgn kerjaan tante mampir dulu deh disini.

Randy hebat ya , perlu di tiru nih dgn anak2 lainnya, krn kecil2 aja udah berkerja keras, tentu besar nanti dia akan menjadi orang yg hebat& sukses.

Agung A. Kusuma mengatakan...

wah, cerita yang menarik..
shasa suka dongeng juga yah, pasti banyak kumpulan buku2 ceritanya..
:D

ReBorn mengatakan...

wah ceritanya keren. randy memang hebat. lho, kok malah muji randy? ghahahaha...

ayo bercerita lagi! :D

IbuDini mengatakan...

Ceritanya bagus tentang keuletan sang anak..
Tapi tante gak tau nich Sha...tengkawang itu seperti apa ya

Gaphe mengatakan...

buah tengkawang itu apa sha?.. nggak ada gambarnya ya?.. jadi nggak bisa ngebayanginnya siih >.<

memang kalau ulet dan tekun selalu membawa seseorang menuju kesuksesan yak?

riesta mengatakan...

jadi penasaran sama yg namanya buah tengkawang...
:)

Muhammad A Vip mengatakan...

sampain salam buat Randy, jangan malas.

♥chika_rei♥ mengatakan...

wahh buah tengkawang itu apa ya sha???

keuletan dan sungguh2 pasti akan membuahkan hasil yang baik^^
semangat :D

Cerita dewasa mengatakan...

review yang bagus sha, gud lak ya    

attayaya_save mengatakan...

buah tengkawang tuh apa ya?

kamal mengatakan...

tengkawang sebangsa bagkuang bukan ya sha... ? tapi dongengnya oke loch... " lanjutkannnn"

Arif Chasan mengatakan...

Patut di contoh.. kerja keras dan keuletannya.. :)

Bunda Loving mengatakan...

shasa dongeng nya bagus banget....
semoga anak bunda jg bisa kayak randi deh.....

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

cerita yang menarik... tentang kegigihan dalam berusaha...

Pat mengatakan...

Kak Shasa enak ya boleh baca buku terus? Aku sedang dihukum nggak boleh baca nih, sedihhhhhh.

narti mengatakan...

buah tengkawang yg seperti apa ya?

sda mengatakan...

keuletan dan kerja keras akan membuahkan hasil.

☺☺☺ mengatakan...

ambil positifnya ya shasa. anyway shasa ndut ih lucu. dulu kakak pas seumur shasa juga bongsor banget loh *,* menggemaskan ya kamu :*

r10 mengatakan...

bagus-bagus ceritanya

Penghuni 60 mengatakan...

Salut buat Randy...
:)

Huda Tula mengatakan...

waah hebat ya si randy....
kisahnya bagus banget lho...

*tapi kenapa merayakan keberhasilan si randy mesti di restoran cepat saji ya? hmmmmm.....

Ra-kun tak sendiRIAN mengatakan...

haduh, jadi ingat buku-buku yang saya baca zaman kelas 3 SD :)

Mimi Taria mengatakan...

Si Cantik,,,rajinnya baca buku,,,,

Moga Shasa juga bisa kaya si Randy ya,,,Ulet juga Pandai,,,biar kelak bisa cepet sukses,,,,

Ceritanya menarik banget buat kita jadikan contoh,,,,

di tunggu lagi cerita lainnya ya dek,,,

7 taman langit mengatakan...

ceritanya bagus
jadi penasaran sama bukunya

attayaya_save mengatakan...

met pagi sha

yanuar catur rastafara mengatakan...

buah tengkawang tuh yang gimana ya mbak??

TUKANG CoLoNG mengatakan...

cie..tumben fotonya pake wajah sendiri.. biasanya kan bukunya doang..:)

dinohp mengatakan...

Dongen yang mantap sha

passion mengatakan...

hihihihi

seru, ada foto shasa disini....

shasa rajin banget baca bukunya....

apa kabarnya....
cerita yang dibaca selalu mendidik dan bisa ditiru yah buat rame2...

seru banget ^^

Tanpa Bingkai mengatakan...

ngomong-ngomong, aku baru tahu lho nama buah tengkawang... wah buah apakah itu?

ivonie mengatakan...

Kepengen bisa nulis cerita anak, belum berhasil :D

Bung Iwan mengatakan...

manis ya ceritanya.
oo ternyata sasha ini masih SD ya. kirain...
(kl gitu ngga boleh mampir ke blog om ya. jangan lhoh. hahaha)
semoga sukses ya, sha..

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

BTW, blognya sudah saya follow lho. follow balik ya ^^

☺☺☺ mengatakan...

halo shasa ;D

attayaya_kundur mengatakan...

met pagi Sha....
masih di sekolah ya???

Geafry Necolsen mengatakan...

banyak yang nanya, buah tenhgkawang itu apa.. om juga baru denger buah tengkawang.. mungkin shasa bisa bikin ulasanya, sekalian gambarnya yah.. sapa tau om liat buah tengkawang dipasar hihihi

☺☺☺ mengatakan...

shasaaaa ikut poto untuk anak indonesia yuk. cari di arsip kakak judulnya buktikan kalau kalian peduli. shasa aja yang poto jangan mama, nanti satu poto kakak hargai 10 ribu loh untuk ngebantu anak-anak lain yang kurang mampu :D

dunia kecil indi mengatakan...

bagus, sha :)) aku juga suka baca buku anak2, lho, hihihi. kapan2 tukeran koleksi, yuk.
oya, aku baru buat post baru. kalao sempat kunjungi, ya. aku menulis komentar2 teman2 tentang buku baruku :)

agung mengatakan...

mantap tuh bermodal keuletan dan kerajinan akhirnya bisa dapat dua keberuntungan sekaligus.Disekolah dapat ranking 2 terus hasil kebunnya laku 2 juta

joe mengatakan...

cerita yang menarik dan inspiratif. btw, buah tengkawang kok baru dengar ya?

CORETAN HIDUP mengatakan...

Buah tengkawang itu apa ya? Kok baru dengar

Masbro mengatakan...

Adek Shasa pasti bisa mencontoh si Randy..

Elsa mengatakan...

wuuuah kereeeen banget ya Randy
ulet bekerja dan rajin belajar
akhirnya mendapatkan hasil yang luar biasa

Baby Dija mengatakan...

Randy hebat deh
pasti Mbak ShaSa juga hebat sama kayak Randy

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

mampir juga ya sha hehey

fanny mengatakan...

shasa makin cantik aja.

Nova Miladyarti mengatakan...

halo shasa. tetap semangat yah:)

niee mengatakan...

buku ceritanya ternyata lucu2 ya :D

☺☺☺ mengatakan...

shasa shasaaaaa :D

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

malem adek... gimana kabarnya?

yadiebaroos mengatakan...

shasa....contoh yang baik ya dari cerita tersebut....

TUKANG CoLoNG mengatakan...

absen rutin buat nambah-nambahin jumlah komentar nih.. :p

Posting Komentar

Jangan lupa tulis pesan untukku ya? Terima kasih... ^_^

 

Copyright © Place to Study. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver