Pages

Jumat, 04 Februari 2011

Gadis yang Baik Hati


Buku ini adalah salah satu buku dari seri "Dongeng untuk Adik". Buku ini bercerita tentang seorang anak yang mempunyai ayah yang kaya raya yang memiliki pertambangan di India. Anak itu bernama Hillary. Mereka berdarah Eropa. Ibunya sudah meninggal saat dia masih kecil.

Ayahnya mengirimkannya ke sebuah sekolah terkenal di London. Kepala sekolahnya adalah Miss Jane yang sangat tamak. Dia memberi Hillary kamar yang paling bagus karena dia tahu ayah Hillary adalah orang yang kaya raya.

Hillary adalah anak yang baik hati dan ramah. Semua orang menyukainya, termasuk Betty. Betty adalah pembantu di sekolah itu, meskipun usianya kurang lebih sama dengan Hillary. Lalu mereka bersahabat akrab.

Ketika Hillary berumur 12 tahun, ayahnya meninggal dunia karena kecelakaan. Miss Jane langsung berubah sikap kepadanya. Hillary disuruh tinggal di loteng dan menjadi pembantu seperti Betty.

Tak ada lagi yang peduli dengan Hillary kecuali Betty. Hillary tak punya uang dan makannya tidak teratur. Dia bekerja terus sepanjang hari. Suatu hari dia yang kelaparan menemukan uang perak di jalan. Uang itu dibelanjakannya untuk membeli roti.

Didepan toko itu, berdiri seorang gadis kecil yang miskin dan kelaparan. Ibunya sakit dan dia sudah beberapa hari tidak makan. Hillary yang kasihan, memberikan roti yang dibelinya untuk anak itu. Untuk dirinya sendiri, dia hanya mengambil satu buah roti.

Suatu hari, di lotengnya dia menemukan monyet di lotengnya. Ternyata monyet itu milik orang India yang tinggal di sebelah lotengnya. Hingga akhirnya Hillary berniat untuk mengunjungi orang India itu.

Orang itu bertanya banyak tentang Hillary. Ternyata orang India itu adalah pengacara ayah Hillary yang sengaja datang ke London untuk mencarinya. Ia menyerahkan warisan ayah Hillary, karena Hillary adalah satu-satunya pewaris.

Miss Jane yang mengetahui kabar itu, langsung membujuk Hillary untuk kembali bersekolah. Tapi Hillary menolaknya. Dia ingin kembali ke India dan mengajak serta Betty.

Pengarang : --
Penerbit : AMA
Tahun terbit : 2004
Tebal : 24 halaman
Kategori : Cerita bergambar

54 komentar penyemangatku:

Hariyanti Sukma mengatakan...

Shasa .....ceritanya bangus banget ya, mengajak kita selalu baik kepada siapa pun. Karena kebaikan yang kita tanam akan membuahkan cinta dan kasih sayang dari orang lain... betul ndak Shasa..??!!

SUKMA mengatakan...

Wah ... tante bangga deh sama Shasa. Tante yakin deh Shasa juga baik hati spt Hillary.

IbuDini mengatakan...

Cerita yang bagus nich kk Shasa...kapan ya Dini sudah bisa baca2 cerita dongen ginian.
Kadang tante suka gemes kalau masuk ke toko buku ...soalnya kalau mau beli buat dibacain utk dini pasti lama2 dirusaknya. Karna dia blm mengerti cara menyimpan buku biar tahan dan awet.
Untuk Shasa sukses selalu ya

Oh Ya...Adek Dini nanti bulan 3 tanggal 11 umurnya genap 5 tahun.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah..Hillary memang sungguh baik hati, tentunya Sasha seperti dia juga kan ? :)

catatan kecilku mengatakan...

Shasa kan punya beberapa buku jenis dongeng spt ini kan..? Ditulis juga yang lain ya kapan-kapan? Karena ceritanya ringan tapi banyak hikmahnya.
Semangat terus ya, Sayang... :)

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

wih Shasa pinter nulisnya :)

Serba Ter mengatakan...

Shasa ternyata rajin membaca ya? pasti koleksinya banyak banget.
Ceritanya bagus Sha... memili unsur pendidikan (hidup)

attayaya_kota mengatakan...

waaaah mamanya shasha ada komen diatas tuh

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

wah... ceritanya menarik nih adek..

Winny Widyawati mengatakan...

Wah kasian Hillary ya, untung punya sahabat yg baik seperti Betty, semoga Shasa juga bisa punya sahabat2 yg baik seperti itu yg bisa menemani Shasa baik senang maupun susah ya.

dinoe mengatakan...

buku yang mantap sha...maksih sharenya ya

marfinsyah mengatakan...

Sebelumnya saya ucapkan salam kenal.
Untuk postingannya kasih saya seratus persen bagus ceritanya. Harta bukan segalanya.

imroee mengatakan...

Indah pada akhirnya..

Achmad Edi Goenawan mengatakan...

bacaan yang menarik!

Gaphe mengatakan...

duh, sedih banget pastinya papanya meninggal pada saat dibutuhkan.. tapi kenapa Hillary menolak sekoalh kembali?.. padahal sekolah kan penting

Berpikir Positif mengatakan...

gadis yang baik hati baca yang cerpen yang baik pastinya Shasa juga baik hati

Newbie Blogger mengatakan...

salut anak seperti shasa bisa punya blog yang sangat bermanfaat seperti ini

Agung A. Kusuma mengatakan...

cerita yang inspiratif, bagus nech buat shasha..
:D

r10 mengatakan...

kenapa ibu kepala sekolah Miss Jane tidak mengijinkan Hillary sekolah dari awal? kan seharusnya dia tahu Hillary pasti dapat warisan

Mimi Taria mengatakan...

Met malam Dek,,,maaf ya baru sempet mampir,,,
Buku dongengnya bagus banget ceritanya,,,,
semangat trs ya cantik

PONDOK DAUD mengatakan...

wah keren ceritanya hilary waktu memberi roti ketika dia juga dalam waktu kekurangan dek
membantu dalm waktu kita ada itu hal yang biasa akan tetapi membantu disaat kita kekurangan itu hal yang luar biasa

bacaanya menarik dek shasa
banyak membaca menambah pengetahuan n membuka wawasan
salam hangat :)
GBU

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

Malam adek... pasti udah tidur ya? mau jawab pertanyaan adek di postingan om yg berjudul malaikatku... kayaknya malaikatku (yg pake baju merah) itu seumuran dengan adek soalnya dia juga baru kelas 5 SD...

Nova Miladyarti mengatakan...

sasha bagus banget ceritanya. terus menulis ya:)

sikucingbi mengatakan...

Nice story... :)

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

malam adek...

Rizky2009 mengatakan...

jadi kepengen dengerin dongeng dari shasa, kakak belum pernah di dongengin loh shasa

nuansa pena mengatakan...

Masih sempat baca ya!

Mood mengatakan...

Buku yang bagus Dek, trimaksih sudah sharing disini.

cepot mengatakan...

bukunya menceritakan tentang kebaikan dan mengajarkan tentang artinya keikhlasan.. cerita yang cocok untuk belajar

Fanda mengatakan...

Eh, ternyata ini blog review bukumu ya Sha? Sorry baru sempat mampir. Moga makin rajin baca buku dan rajin me-review ya!

annie mengatakan...

waaah ... pinter bikin review ya, Shasa. Makin kreatif saja nih. Semangat terus ya, sayang. Salam kembali dari Cici buat mbak Shasa katanya. Sini peluk, tante. Mhuaahh ...!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jadi pengen baca jg deh.

ibunyachusaeri mengatakan...

Wah Shasa hobi banget membaca yah...

attayaya_hotel mengatakan...

jadi pengen baca jg deh
(ikutan tante Fanny di atas)

Aishi Lely mengatakan...

cerita yang bagus...^^

Ra-kun tak sendiRIAN mengatakan...

terimakasih sudah membaca Kala Hujan (1) di SOBEKAN. bila berkenan silakan mampir untuk membaca lanjutannya :)

Muhammad A Vip mengatakan...

sampaikan salam untuk Hillary.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

hampir mirip cinderella ya ceritanya ^___^

Attayaya_usg mengatakan...

met malam sha
PR dah selesai?

gotaufik mengatakan...

semangat deh buat shasa, terus belajar banyak hal ya. :-)

CORETAN HIDUP mengatakan...

Cerita ini mengajarkan tentang persahabatan yang sejati. Juga tentang kebaikan dan keiklasan dalam menjalani hidup. Dan itulah yang seharusnya kita ikukan sebagai hamba ciptaan Tuhan

Eks mengatakan...

alamaak, beneran kamu masih duduk di sekolah dasar???
tapi kog udah bisa nulis kaya gini ya??, hebat..

narti mengatakan...

Hillary kecil ternyata sudah pinter memilih, mana orang baik dan mana orang yang pura-pura baik.

sda mengatakan...

Sasha pinter mereview buku kaya mama ya, tante salut deh...
tante jadi belajar banyak dari Sasha nih :)

Jimox mengatakan...

iya nih mbak narti, shasa makin pinter aja mereview buku. masih SD aja udah pinter gini, apalagi ntar.. sukses ya sha...

chikarei mengatakan...

wah mba chika baru tau kalo shasa punya blog ini
keren banget review nya
tetep semangat ngeblog ya^^

Bang Iwan mengatakan...

Review yang mantap Sha... aku jadi kepingin baca secara lengkap.

Theatre 61 mengatakan...

minjem donk Sha buku2nya.... blh gak?
^_^

wits mengatakan...

salam kenal shasa, dongeng yg menarik

Teras Info mengatakan...

Terimakasih banyak atas ulasannya, Kawan..
O ya, kira-kira harganya berpa...??

Pramudita Puspita mengatakan...

hi,, you hv a nice blog!
mind to follow me? I'll follow u back then..=)
http://pramuditapuspitatemi.blogspot.com/

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met siang Shasa.....kapan2 mau pinjam buku2nya akh.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

rasanya pernah baca versi luar negerinya deh

Aulawi Ahmad mengatakan...

kalau aku dulu suka baca novel misteri, n semua jenis komik hehe, btw om yakin deh besar nanti kamu bisa jadi penulis yg hebat :)

Posting Komentar

Jangan lupa tulis pesan untukku ya? Terima kasih... ^_^

 

Copyright © Place to Study. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver